Anda yang sedang menunggu – nunggu informasi mengenai kapan pembukaan pendaftaran Polri 2017, maka kali ini akan kami informasikan e tanggal pendaftaran Polri 2017. Namun untuk informasi lain seperti kuota penerimaan Polri 2017 balum bisa kami berikan. Informasi mengenai jumlah kuota penerimaan sebagai Anggota Polri khususnya SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana dari situs resminya juga belum kami dapatkan informasinya. 

Namun tidak ada salahnya jika Anda bisa tetap mencoba mendaftar terlebih dahulu sebagai Inspektur Polisi Sumber Sarjana. Pendaftaran Polri SIPSS dilakukan secara online. Berkaitan mengenai apa itu SIPSS, maka akan kami berikan gambaran singkatnya.

Tanggal Pembukaan Penerimaan Pendaftaran Polri 2017 (SIPSS)


Apa itu SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana)?

Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana bertujuan mendapatkan Inspekstur Polisi yang memiliki sikap, pengetahuan serta perilaku dan juga ketrampilan dalam First Line Supervisor yang memiliki moral, modern serta berkualitas di dalam melakukan tugas secara umum dalam Kepolisian untuk pemeliharan keamanan dan ketertiban nasional, menjadi penegak hukum yang dapat melindungi, mengayomi serta pelayan masyarakat yang baik.

Kualifikasi Inspektur Polisi :
  • Supervisor di dalam melaksanakan kualifikasi
  • Perencana serta pengelola dalam sumber daya yang ada pada tanggung jawabnya
  • Analisis dalam masalah hakartibnas serta penegakan hukum di tingkat daerah atau lokal


Para lulusan SIPSS dicetak untuk selalu memiliki sifaf bertakwa kepada Tuhan YME, mempunyai sikap mental serta perilaku Bhayangkara sesuai Etika Profesi dan juga jati diri Polri. Selain itu memiliki kepribadian yang baik berupa sikap ramah, inisiatif, optimis, tertib, tegas, disiplin serta akurat dalam menganalisis untuk menuju kepada Polisi yang simpatik.

Selain itu SIPSS mencetak para insan untuk memiliki wawasan kebangsaan, kepekaan sosial serta kepedulian yang tinggi kepada masyarakat dan lingkungannya. Sikap lain yang dikembangkan adalah menghargai pandangan, kepercayaan serta agama yang beragam dan tak lupa selalu menghargai pendapat orang lain.

Kompetensi utama SIPSS adalah dapat mengaplikasikan Interpersonal Sklil (IPS), kepemimpinan, Problem Solving atau pemecahan masalah, dan juga dapat berkomunikasi aktif secara sosial masyarakat.

SIPSS juga mencetak manajemen operasional fungsi teknis dalam Sabhara yang terdiri dari pengaturan, pengawalan, penjagaan dan juga patrol terhadap kegiatan yang ada di masyarakat atau pun agenda pemerintah. Selain itu dapat mewujudkan keamanan, ketertiban, keselamatan serta kelancaran Lantas.

Selain itu SIPSS akan mewujudkan insan yang dapat mengaplikasikan manajemen suatu operasional secara teknis inteljen suatu kegiatan penyelidikan, pengamanan serta penggalangan intelejen dan juga pembentukan suatu jaringan inteljen, administrasi intelijen, penguasaan aspek SARA dan juga pemanfaatan teknologi dalam intelijen.

Dengan SIPSS juga akan mampu mengaplikasikan manajemen operasional suatu fungsi teknis dari Reserse yang meliputi kegiatan penyidikan, penindakan, penanganan tempat kejadian perkara, pemberkasan pemeriksaan dan lain – lain.

Nah itulah gambaran singkat mengenai SIPSS. Untuk pendaftaran SIPSS ini telah dimulai dari tanggal 25 januari 2017. Untuk tanggal penutupannya yakni pada tanggal 28 Februari 2017.

Oleh karena itu, Anda masih memiliki kesempatan untuk melakukan pendaftaran secara online di http://penerimaan.polri.go.id/. 

Atau Anda dapat langsung mengisi Form Pendaftaran dibawah ini :


Sebelum melakukan pendaftaran Polri 2017 secara online, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu dokumen atau berkas mulai dari Ijasah, KTP, Akte Kelahiran dan lain lain agar proses pengisian data pendaftaran Polri  secara online dapat berjalan lancar. Hal ini dikarenakan pengisian Form yang membutuhkan data mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai Perguruan TInggi atau S1.

Demikian informasi tanggal pembukaan penerimaan pendaftaran Polri 2017 (SIPSS) serta cara pendaftaran Polri SIPSS secara online. Semoga apa yang Anda cita – citakan dapat tercapai. Jangan lupa share ke teman atau saudara Anda, siapa tahu mereka membutuhkan informasi ini.